Minggu, 15 November 2009

Renungan menjelang malam

Aku selalu ingin mencari makna hidup ini sebanarnya ??? dalam hatiku selalu bertanya untuk apa sebenarnya aku di hidupkan oleh Tuhan ke dunia ini ?? memang banyak aku temukan jawabanya setelah aku berkelana dan bahkan mencarinya di dalam kitab suciku...yaitu Al-Qur'an. aku sekarang tahu sebenarnya Allah menciptakanku hanya untuk beribadah kepadaNya.. namun yang masih menjadi pertanyaan adalah bentuk ibadah yang bagaimana yang dikehendaki oleh Tuhan, sebab banyak bentuk ibadah, ada ibadah vertikal yang berupa sholat dst. dan ada ibadah horisontal seperti bersosial dengan manusia sekelilingya dan menjaga keharmonisan dan selalu menjaga perdamian diantara mereka. Mungkin Tuhan menghendaki keduanya?? dan itu pasti karna dalam kitab suciku banyak diterangkan tentang ibadah secara vertikal maupun horisontal..sekarang tinggal aku mampukan aku melaksanakan keduanya.dengan selalu menjaga keseimbangan antara hubungan dengan Tuhan dan hubunganku dengan sesama mahluk Tuhan. semoga aku bisa menjalankan keduanya....

1 komentar: